SUPER MOM !!!

Sabtu, 25 September 2010 mama mutusin untuk nganterin gw ke ke Bogor. hmmh, rada keget juga sii ngedengernya + seneng, karena jarang-jarang mama mau ke Bogor bwt nganterin gw balik. yang lebih kagetnya lagi, mama bilang ke papa kalo dia perginya naik kereta aca ekonomi aja dan cuma berdua aja sm gw. wahaha, tadinya kan papa mau ikut nagnterin juga ke Bogor, tapi uda keburu di cut sama mama. katanya kosan gw gabole dimasukkin cowok, ahh lebay, padahal kan kalo keluarga boleh masuk, berarti kan papa juga boleh masuk ke kamar, udah ketauan banget kalo mama gamau ribet. soalnya kalo papa ikut nagnterin, pasti bawa mobil dan waktunya dimolorin (berangkatnya jadi ngaret). mama mutusin untuk nganterin gw kerana waktu hari kamis malem pintu gw susah dibuka, kayaknya pintunya udah dol. jadi gw minta bantuan temen-temen gw (4 orang) untuk dobrak pintu kamar gw, setelah tau kalo pintu kamar gw bakalan dibenerin hari minggu. halloo.. gw gabisa nunggu sampe selama itu untuk nunggu pintu kamar gw dibenerin, karena malem itu ada 2 temen gw yang mau nginep buat ngerjain tugas. emang si gw ngekost 2 kamar untuk 3 orang, tapi kan kmr yang satunya lagi cuma berfungsi sebagai gudang sama kamar pengungsian kalo lagi ujian, lagian gada seprenya juga, masa’ gw sm temen gw disuruh bwt tidur disitu.. yang bener aja… ummh, oia balik lagi ke pembicaraan awal. kita berdua (mama sm gw) langsung solat begitu nyampe kosan, karena kita pengen lgsg tidur-tiduran dulu sebelum ngelakuin aktivitas yang lain, soalnya cuaca pada waktu itu panas banget + gerah.. wuiihh, minta ampun. abis nonton tv skalian tidur-tiduran, kita langsung solat ashar, karena kita pengen jalan-jalan (laper berat).. pas penegn keluar buat ke bara, kita ktemu ibu kosan dan anakny. dia ngasi tau kalo mamang yang ngebenerin pintu kamar gw uda dtg tadi pagi, dan gwnya blm sampe, jadi kita mesti nunggu senin pagi atau g selasa pagi, karena kata si ibu, mamangnya masi kerja di toko bangunan kalo hari biasa, jadi kita gbisa minta tlg si mamang seenaknya kita sendiri pada hari-hari kerjanya dia, mmh, masuk akal juga sii,, kalian tau, tujuan kita kemana untuk jalan-jalan?? kita ke bara. nyusurin sepanjang jalan bara ternyata seru, apalagi kalo ditemenin sm nyokap lo, itu sutu kebanggan tersendiri buat gw, gatau ya klo kalian. karena itu merupakan salah satu indikasi kalo ternya orangtua, dalam hal ini mama gw, care sama gw.. tujuan pertama, kita ke toko buku di bara buat beli peralatan untuk undangan + dekorasi utk wisuda. oiia, gw blum ngasih tau y kalo gw ketua panitia penglepasan wisuda ungu departemen gw. stelah kita belanja perlengkapan sama ngeborong buku-buku keren buat ade gw, kita menuju ke tempat jahit baju, gw beli pita sama kawat berwarna buat undangan juga, setelah itu, kita langsung meluncur ketempat yang jualan kue-kue kering, mama suka banget beli kue yang bentuknyaclucu, dia ngeborong juga disini.. pas pingin ketempat prinan buat ngeprint undangan wisuda, kita ngelewatin beberapa toko kue kering lain, dan pada saat kita melewati toko kue kering yang lainnya, mama langsung narik tangan gw buat kesana. mama ngeliat ada cookies licu banget, bentuknya nanas, trus digambar sm krim yang uda beku, emmh, yumm. dan kalian tau, mama juga beli kue itu.. ahaha, dasar si mama. setelah itu kita lgsg ke tmpt prinan. mama itu tipe orang yang supel, down to earth, pokoknya tipe wanita yang gampang akrab sama orang, walaupun baru kenal sekalipun. terbukti pada saat ngeprint, dia ngobrol terus sm penjaganya, kayak orang uda lama kenal aja,, trus setelah acara ngeprint selesai, kita mutusin bwy beli jus. ¬†ajaib bgt, di tukang jus langganan gw, gw g pernah ngobrol sekalipun sm penjaganya, karena dari sekali aja lo liat mukanya, jutekk banget. tapi dalam sekejap, mama bisa ngobrol sm dia dan ketawa cekikikan sm mbak-mbak penjaganya. weleh-welehh. abis itu kita makan mpek-mpek sa,pe kenyang banget, dan dibungkus pula bwt mlmnya. trus kita beli lauk buat makan malem, dan akhirnya balik lagi ke kosan. setelah nyampe kosan, gw lagsung negetik, bantuin kakak gw untuk nulis referensi skripsi. gw ywng ngwtik, mama yang ngebacain tulisannya. sungguh kolaborasi ibu-anak yang mengagumkan,, hahaha. setelah kecapean krn tlalu lama dan tlalu banyak ngetik, kita tidur-tiduran dan ngeliat vide toutubenya shinta-jojo yang keong racun, terus kita webcam-an bareng-bareng nunjukkin ekspresi yang gokil bgt, trus cekikikan berduaan. selanjutnya, mama ngebantuin gw untuk ngebuat undangan. mama kasian bgt, dia gbisa tidur d sembarang tempat, walaupun itu kosan gw. mama gak mudah untuk tidur selain di rumah sendiri, gw tau banget tidurnya g nyenyak, karena jam3 pagi aja wktu gw kebangun untuk ke toilet, gw masi ngeliat mama nonton tv, padahal mukanya ud ngantuk banget,, ummh, kasian banget.. setelah berhasil dengan tidur selama 1 1/2 jamnya, dia malah gw bangunin untuk siap-siap mandi, soalnya dia minta dibangunin jam 1/2 5 karena kalo kesiangan, dia g kedapetan kereta, dan masalahnya, hari itu hari senin, hari pertama untuk orang-orang mulai kerja. jadi mama mesti nguber kereta paling pagi, soalnya mama gbisa ninggalin rumah terlalu lama. karena ada papa sm ade gw yg harus kerja sm kuliah. sebenernya gew g tega buat ngebangunin mama, tapi apa boleh buat, daripada g kedapetan kereta. gw nulisin apa-apa aja yang mesti dilakuin mama untuk balik keruma, kayak nulisin angkot apa aja yang mesti dinaikin, mesti bayar brp, turun dimana, dll. mama berngkat jam5 pagi, gw masi khawatir, karena dia g pnh plg sendirian dari Bogor. tapi kan mama gw SUPER MOM. haha. gw ngwnterin mama nyebrang dan ngeberentiin angkot dan ngasih tau tujuan mama gw ke supir angkotnya biar lebih jelas. kita pelukan dan cipika-cipiki, sungguh adegan di pagi buta yang sangat mengharukan. setelah nyampe stasiun tebet, mama akan dijemput sama papa.

dan, itulah serangkain kejadian seru dalam sehari barsama SUPER MOM dan gw. ahahaha.

Posted in Uncategorized | Leave a comment